meta charset='utf-8'/> Inilah Hal Sepele Tapi Bisa Buat Istri Sakit Hati Dan Kecewa Dengan Kita Yang Perlu Anda Tahu. | Maca Artikel

Inilah Hal Sepele Tapi Bisa Buat Istri Sakit Hati Dan Kecewa Dengan Kita Yang Perlu Anda Tahu.

Diposkan oleh On 9:33:00 AM

Keharmonisan dalam berumah tangga setelah menikah adalah hal yang banyak di impikan setiap orang tanpa terkecuali. Ada banyah hal yang akan terjadi setelah menikah, baik itu masalah ekonomi yang menjadi faktor perdebatan dan hal lainnya. Terkadang masalah sepelepun biasa menjadi faktor perselisihan, sehingga keharmonisan dalam rumah tangga pun bisa pudar begitu saja.

Oleh karena itu, pada ulasan ini saya akan membagikan sebuah artikel terkait hal sepele yang dapat membuat seorang istri kecewa dan sakit hatinya. "Ya, ini yang akan saya bagikan untuk Anda dan khususnya bagi Anda para suami yang memang tidak ingin melukai hati istri tercintanya. Memang, kita mungkin tidak pernah menyadari kalau hal yang kita rasa sepele itu dapat membuat luka di hati seorang istri, sehingga di ulasan ini saya bukan bertujuan untuk mengajari Anda, tapi tujuan saya tidak lain itu hanya mengingatkan saja, karena mungkin anda sendiri sudah mengetahuinya. Lalai atau lupa mungkin adalah hal yang wajar, karena yang namanya manusia itu tidak pernah luput dari salah.

Apabila anda tertarik ingin tahu terkait hal sepele yang dapat membuat istri kecewa dan sakit hati, maka simaklah ulasan ini sampai akhir artikel yang saya ulas di blog sederhana ini, dan adapun ulasannya sebagai berikut :

Inilah Hal Sepele Tapi Bisa Buat Istri Sakit Hati Dan Kecewa Dengan Kita Yang Perlu Anda Tahu.

Inilah Hal Sepele Tapi Bisa Buat Istri Sakit Hati Dan Kecewa Dengan Kita Yang Perlu Anda Tahu.


1. Tidak Terbuka Dalam Hal Apapun Dengan Sang Istri.

Apakah anda termasuk suami yang suka menyembunyikan sesuatu dari istri anda??". Tidak terbuka dalam hal apapun?? Ini salah aatu hal yang bisa membuat hati sang istru kecewa dan bahkan sakit hati dengan kita. Setelah istri tahu apa yang anda sembunyikan, maka kekecewaan terhadap anda sendiri tidak bisa terekakan lagi dan bahkan kalau sang istri tahu dari orang lain, itu akan semakin lebih menyakitkan lagi.

"Ya benar, seorang istri tentu akan merasa sakit hati dan kecewa dengan suaminya sendiri yang selalu menyembunyikan sesuatu dari dirinya, dan salah satu cara untuk mengatasinya yaitu dengan saling terbuka satu antara lain, karena saling terbuka inilah hal yang dapat mempererat hubungan pernikahan, bukan begitu?? Sehingga ketika salah satu dari pasangannya tidak terbuka untuk hal apapun , maka yang satunya akan merasa sakit hati, karena merasa kurang di percayai oleh pasangannya.

Ini berlaku untuk anda para suami yang tidak ingin membuat istri tercinta anda kecewa dan sakit hatinya, maka berusahalah untuk selalu terbuka dalam urusan apapun dengan pasangan anda, dan bukan hanya sang suami saja, tapi sang istripun sudah seharusnya seperti itu, hal tersebutlah yang akan semakin mempererat hubungan rumah tangga anda. Anda tidak perlu menutup-tutupi sesuatu dari pasangan anda.

Dengan begitu sang istri akan semakin merasa bahagia telah memiliki anda, karena merasa menjadi kepercayaannya dalam hal apapun. Dan sebaliknya sang istri pun harus bisa menjaga rahasia tersebut atau tidak di umbaar-umbarkan kepada siapapun. Sedikitpun anda tidak boleh membicarakan kejelekan atau aib suami anda, itu sama saja membuka aib anda sendiri dan itu juga berdosa.

2. Membicarakan Mantan Di Depan Istri.

"Ya, menurut anda mungkin ini hal sepele, namun ternyata istri bisa terluka hatinya karena hal sepele tersebut. Jangan sampai anda membicarakan mantan anda di depan istri anda, karena mantan itu adalah masa lalu anda, jadi jangan di ingat ingat lagi dan move on dari matanmu itu.

Pasangan mana yang tidak kecewa dan sakit hatinya kalau mendengar pasangan atau kekasihnya membicarakan masalah mantan atau mengingat mantan kekasihnya dulu. Tentu saja hampir semua orang kan merasa kecewa dan sakit hati bila mendengar hal tersebut. Karena sang istri akan merasa tidak ada artinya. Apalagi kalau anda sampai membanding-bandingkan istri anda dengan mantan Anda.

Inget, kalau memang anda sayang dan cinta dengan istri anda. Hapuslah pikiran anda tentang mantan Anda dan jangan ucapkan mantan Anda di depan istri anda, hal sepele ini harus Anda inget yah kawan!

3. Menyimpan Foto Orang Lain Di Dompet/Ponsel Anda.

Apakah saat ini anda menyimpan foto atau gambar perempuan lain atau mantan anda di handphone maupun dompet anda??" Apalagi anda jadikan foto tersebut wallpaper untuk ponsel anda, ini mungkin menurut anda merupakan hal yang sepele, tapi hal sepele ini justru tentunya hal sepele tersebut bisa saja akan menyakiti hati istri atau pasangan anda. Karena istri anda akan berfikir dan mersa dirinya tidak ada harganya dibandingkan orang lain di foto tersebut, sehingga harus di abadikannya.

Bukan foto sang istri, melainkan foto orang lain yang di simpan di dompet maupun ponsel Anda. Istri anda mungkin tidak bilang dan berterus terang dengan anda kalau merasa kecewa dan sakit hatinya, karena memang itulah salah satu karakter seorang wanita. Sehingga, sebagai seorang suami yang memang cinta dan sayang dengan istrinya, tentu saja anda harus peka terhadap apa yang istri Anda rasakan.

Jangan sampai karena hal sepele tersebut, hubungan rumah tangga Anda jadi retak. Sudah seharusnya seorang suami itu melindungi, menjaga dan menyayangi istrinya. Oleh karena itu, hindarilah hal sepele yang dapat membuat kecewa dan sakit hatinya.

4. Tidak Menghargai Sang Istri.

Menghargai satu sama lain adalah hal atau perbuatan terpuji yang dapat menciptakan kenyamanan dan kerukunan dalam kehidupan, baik dalam rumah tangga maupun dalam pergaulan. Oleh karena itu, kita harus tahu cara menghargai dan belajar terus tentang bagaimana cara menghargai orang lain. Kebiasaan, kalau kita biasakan, maka hal tersebut akan terus kita ingat dan terus kita lakukan.

Hal ini juga salah satu yang bisa membuat istri Anda kecewa. Bukan hanya istri Anda, tapi anda sendiri mungkin akan merasakan kecewa dan sakit hati ketika tidak di hargai oleh sang istri, jadi kalau anda ingin di hargai orang lain, maka anda juga harus bisa menghargai orang lain, bukan begitu??".

Hargailah apa yang sudah sang istri anda lakukan, karena tentu semuanya yang dilakukan sang istri tujuannya demi untuk menyenangkan suami, misalnya istri masak untuk sang anda, namun rasa masakan kurang pas di lidah anda atau tidak seperti biasanya, anda tidak boleh mencela atau bilang apapun mengenai masakan sang istri dan walaupun anda merasa kurang cocok, karena bisa saja sang istri lupa menambahkan bumbu atau sesuatu pada masakan sehingga tidak pas rasanya, akibat sibuk mengurus rumah atau lainnya.

Hargai saja dan beritahu sang istri dengan cara baik-baik dan usahakan juga jangan sampai ada kata-kata yang kurang enak di dengar, sehingga membuat istri anda kecewa dengan anda. Bukan hanya mengenai masakan , tapi dalam hal lainpun juga harus seperti itu. Pasalnya dengan kita saling menghargai, maka keharmonisan dalam rumah tangga akan terjaga, sehingga hubungan rumah tanggapun akan semakin kuat dan tidak mudah retak.

5. Membanding-Bandingkan Istri Dengan Orang Lain.

Terkadang memang kita tidak pernah menyadari kalau hal sepele yang kita lakukan, ucapkan itu ternyata bisa menyakiti hati orang lain dan bahkan juga istri kita sendiri. Oleh karena itu, kita harus bisa menjaga segalah hal san berfikir ulang sebelum mekakukan sesuatu, agar tidak menyesal di kemudian hari. "Ya, membanding-bandingkan istri Anda dengan orang lain adalah hal yang tentu saja akan sangat menyakitkan. Karena memang, seperti yang telah kita ketahui bahwa kemampuan serta keahlian setiap orang itu berbeda-beda.

Orang lain bisa melakukan hal seperti itu, itulah kelebihan orang tersebut, dan orang lain juga belum tentu bisa melakukan hal yang bisa istri Anda lakukan, karena menang Istri anda pun tentu memiliki keahlian dan bahkan justru jauh dari apa yang kita kira, oleh karenanya, sayangi istrimu setulus-tulusnya maka sang istri akan menunjukan apa yang dia bisa kepada Anda.

Itu menurut dan sesuai pengalaman saya pribadi kawan, karena merasa disayangi dan merasa bahagia bisa memiliki suami seperti sata, istri saya rela membuatkan sesuatu untuk saya, yang mana hal tersebut sangat mengejutkan dan membuat saya heran, ternyata dia bisa melakukan sesuatu yang tidak saya duga sebelumnya.

Oke, mungkin itu saja hal sepele yang bisa membuat istri sakit hati dan kecewa dengan kita. "Jagalah keutuhan rumah tangga anda, karena pernikahan itu adalah hal sakral yang mana di usahakan hanya terjadi satu kali seuur hidup kita". Buat Anda yang ingin cari pendamping hidup, pertimbangkan dan kenalilah si dia dengan baik dan jangan terburu-buru menikah sebelum mengenal lebih jauh satu sama lain. Dan bagi Anda yang sudah menikah , khususnya para pria, inget beberapa hal di atas agar hubungan rumah tangga tetap terjaga dan bisa langgeng.

"Baca juga ulasan tentang Inilah 5 Alasan Kenapa Seorang Suami Tidak Betah Di Rumah.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »