meta charset='utf-8'/> Ini Lho Cara Menghadapi & Mengatasi Mertua Yang Menyebalkan! | Maca Artikel

Ini Lho Cara Menghadapi & Mengatasi Mertua Yang Menyebalkan!

Diposkan oleh On 7:07:00 PM

Dalam hubungan rumah tangga, masalah sudah pasti ada, entah itu masalah kecil karena beda pendapat maupun masalah lain yang lebih serius. Hidup dalam berumah tangga memang bukan hanya sekedar hidup bersama, namun kita harus bisa menjaga, melindungi, menyayangi, menghargai, melengkapi kekurangan satu sana lain dan lain sebagainya. Dengan hal tersebut, kita bisa menciptakan keharmonisan dalam berumah tangga, sehingga hubungan anda bisa tetap langgeng.

Pada kesempatan ini, saya akan membagikan tips cara mengatasi mertua yang menyebalkan , bagi anda yang sudah berkeluarga yang masih hidup dalam satu atap dengan mertua, tentu hal tersebut akan membuat kita tidak akan pernah merasa bahagia, terlebih lagi kalau mertua kita bawel , cerewet serta menyebalkan. Ketika kita hidup masih satu rumah dengan mertua, tentu saja ada batasan tersendiri untuk kita melakukan sesuatu atau kebebasan dalam melakukan segala hal itu di batasi, ini dikarenakan adanya mertua dan tidak seperti tinggal di rumah kita sendiri.

Apakah anda merasa mertua anda itu sangat menyebalkan dalam hal apapun??". Anda tidak perlu bingung, karena disini saya akan bagikan tipsnya untuk Anda, tentang bagaimana cara mengatasi mertua yang menyebalkan, galak dengan kita. Anda perlu mengetahui dan bisa membedakan antara keluarg a dengan rumah tangga. Karena keluarga dengan rumah tangga itu sedikit berbeda, sehingga kita harus bisa membedakan hal tersebut dan yang dinamakan keluarga itu seisi rumah , sedangkan hubungan rumah tangga itu hanya kalian berdua, suami dan istri.

Jadi, ketika ada masalah dalam rumah tangga, tidak seharusnya anda itu membawa-bawa keluarga, atau selesaikan berdua saja, karena bukan tidak mungkin masalah rumah tangga anda tersebut akan semakin tambah rumit di karenakan mertua tentu akan lebih memberatkan satu pihak yaitu anaknya sendiri, ini tentu akan anda rasakan bila anda punya mertua yang menyebalkan. Namun, ketika masalah yang sedag anda hadapi memang serius dan tidak bisa di pecahkan berdua, alangkah baiknya anda meminta solusi atau pendapat pada keluarga, dengan cara baik-baik.

Ini Lho Cara Menghadapi & Mengatasi Mertua Yang Menyebalkan!

 cara menghadapi mertua menyebalkan
Ilustrasi Mertua Menyebalkan


Punya mertua yang menyebalikan, cerewat dan terkesan sangat galak dengan Anda??" tidak perlu bingung, masih banyak solusi dan jalan keluar untuk mengatasi masalah tersebut, anda harus berfikir positif, karena biar bagaimanapun, mertua anda itu adalah orang tua dari orang yang kita cintai dan sayang, sehingga sudah seharusnya kita menghargai dan menghormatinya.

Butuh kesabaran dan bebesaran hari ketika Anda punya mertua, baik ibu/babak mertua Anda yang menyebalkan. Biasanya ada beberapa hal yang membuar mertua kita itu menyebalkan dan seakan-akan tidak suka dengan kehadiran kita di rumah tersebut. Ketika anda tahu apa penyebabnya dan bisa mencari solusinya, maka mertua akan berubah dan bahkan jauh lebih baik dengan kita. Adapun cara mengatasi mertua yang menyebalkan yang bisa anda lakukan sebagai berikut :

1. Memisahkan Diri Dari Mertua.

"Ya, salah satu Tips Cara Mengatasi Mertua Yang Menyebalkan yaitu dengan cara memisahkan diri dari mertua, entah itu membangun rumah sendiri maupun hanya sekedar mengontrak rumah untuk kita tinggali. Cara yang satu ini merupakan salah satu jalan keluar yang bisa anda jadikan solusi untuk menghindari konflik antara mertua dengan menantunya.

Memang, ketika kita jauh dengan mertua kita yang menyebakan, hidup kita akan terasa lebih nyaman. Namun, anda harus inget bahwa bujan berarti anda jauh dengan mertua, bukan berarti anda memutuskan hubungan dengannya, sesekali anda mengunjunginya dan menantakan kesehatannya, karena biar bagaimanapun mereka adalah orang tua kita yang perlu kita hargai dan hormati.

2. Jangan Di Ambil Hati.

Akan ada banyak perkataan yang keluar dari mulut mertua anda yang menyebalkan, baik secara langsung maupun tidak langsung. Dan apabila semua perkataan tersebut kita ambil dan memasukannya ke dalam hatu, maka itu hanya akan menyiksa diri anda saja. Apa yang di katakan mertua anda, ketika itu tidak enak dirasakan atau sangat menyakitkan, maka abaikan saja hal tersebut dan anggap saja itu adalah hal yang wajar dan sering mertua lakukan kepada kita.

Apa tujuannya??". Tujuannya tidak lain untuk menghindari konflik antara anda dengan mertua. Mengabaikan apa perkataannya dan jangan di abil hati adalah cara terbaik yang dapat anda lakukan untuk mengatasi mertua yang menyebalkan dan sangat menjengkelkan tersebut.

3. Bangun Pikiran Anda.

Berfikirlah lebih baik lagi dan sadari saja hal tersebut. Dan jangan pernah menghabiskan tenaga dan emosi anda hanya untuk melayani amarah dan konflik bersama mertua anda sendiri, selain itu hal yang tercela dan tidak enak di dengar tetangga. Alangkah baiknya, daripada terus-terus melayani amarah mertua dengan sama-sama tidak mau kalah, maka bebaskan pikiran anda untuk menyadari bagaimana sulitnya memahami emosi mertua anda, hal ini tidak akan mempengaruhi kemampuan dan rumah tangga menjadi ibu dan istri yang hebat untuk anak-anak dan suami anda.

Percayalah, hal tersebut juga bisa kita atasi. Karena adakalanya mertua kita sadar terhadap apa yang ia lakukan dan menyesali apa yang mereka katakan. Jadi, berbuatlah apa yang sudah seharusnya anda lakukan. Karena sebagai anak, berbakti pada orang tua adalah hal yang wajib kita lakukan, karena hal tersebut juga akan di contoh oleh anak-anak anda sendiri.

4. Mengiyakan Apa Kata Mertua.

Jadilah menantu yang baik atau bukan menantu yang selalu melayani amarah sang mertua. Jangan sesekali anda berbicara yang tidak penting kepada mertua anda selain mengiyakan apa yang mertua katakan kepada anda apabila keadaan atau situasi sedang sensitif. Karena hal tersebut hanya akan menimbulkan perdebatan atau konflik anda dengan mertua anda. Menghindari konflik harus kita lakukan ketika sedang dalam keadaan situasi yang sedang panas.

Patuh pada mertua bukan berarti anda itu pembatu, tapi sebagai anak itu adalah hal yang wajar dan sudah seharusnya kita lakukan. Karena hal tersebut akan menjadi contoh untuk anak-anak kita nantinya. Mertua cerewet, galak, menyebalkan, seakan-akan tidak senang dengan kehadiran kita di rumahnya itu pasti ada alasan dan penyebabnya. Seperti tidak setuju kalau anda itu jadi istri/suami dari anaknya, entah itu karena anda pemalas, kurang berduit, dan lainnya. Hal tersebut bisa saja itu adalah penyebabnya, oleh karena itu cari tahu penyebabnya adalah cara terbaik mencari solusi dari masalah tersebut, tujuannya agar mertua kita bisa menerima kiita sebagai menantu yang layaknya anak kandung sendiri.

Baca juga ulasan tentang Inilah Hal Sepele Tapi Bisa Buat Istri Sakit Hati Dan Kecewa Dengan Kita Yang Perlu Anda Tahu.

Itulah 4 tips cara mengatasi mertua yang menyebalkan. Anda bisa lakukan hal diatas untuk menghindari konflik antara menantu dengan mertua. Dan jadilah menantu yang baik, hargai dan hormatilah mertua Anda layaknya anda menghormati orang tua anda sendiri. Dengan begitu, mertua anda akan luluh hatinya dan menjadi lebih saya dan memperhatikan Anda. Apabila anda sedang mencari tips cara membuat anda di sayang mertua atau agar mertua lebih menyayangi kita, tunggu saja artikrl selanjutnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »